Connect with us

Kekinian

99 Warga Ikuti Vaksinasi Hari Pertama Puasa

Published

on

Rembang, Gatra.com – Di hari pertama pelaksanaan puasa, Vaksinasi Covid -19 di Puskesmas Rembang 1 tetap berjalan, Selasa (13/4). Sebanyak 99 warga terdaftar mengikuti vaksinasi tahap kedua.

Siti Fatimah, petugas vaksin di Puskesmas Rembang 1 mengatakan, untuk vaksinasi hari pertama puasa ini menyasar para lansia dan petugas pelayanan publik.

“Sasaran kali ini ada lansia 13 orang, pelayanan publik 86. Ini vaksin tahap kedua, sudah selesai dilakukan,” ucapnya.

Siti mengatakan, pelaksanaan vaksiansi tetap bisa dilakukan di bulan puasa setelah adanya aturan Majelis Ulama Indonesia (MUI).”MUI sudah mengatakan vaksin di bulan puasa tidak membatalkan puasa. Itu juga saya sudah sosialisasikan kepada warga yang memang jadwal vaksinasi dilakukan di bulan puasa,” jelasnya.

Salah satu penerima Vaksin, Agus mengaku ikut melakukan vaksinasi karena sudah mendengar pemberitahuan MUI yang menyatakan vaksin tidak membatalkan puasa.

“Ya kan kemarin MUI sudah mengatakan kalau vaksin tidak masalah. Selama itu tidak terjadi efek vaksin seperti mual dan muntah serta gejala berat lain. Lha ini saya juga gak merasa gejala apapun,” ucap pegawai Pemerintah Desa Tasikagung Kecamatan Rembang kota ini.


Reporter: M Nanda

Editor: Bernadetta Febriana




Source link

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 HarianKami.com |