Connect with us

Kekinian

Bisa dibeli di Gramedia Digital dan Myedisi. Ini Promo Gratis

Published

on

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kekinian

6 Tips Ampuh Biar Nggak Gampang Haus di Bulan Ramadhan -AKURAT News

Published

on

By


AKURATNEWS – Banyak yang menyebutkan, paling sulit dari berpuasa di bulan Ramadan adalah menahan haus. Apalagi berpuasa di tengah cuaca yang pana seperti saat ini. Anda pasti merasa tenggorokan sangat kering.

Wajar saja, air adalah esensi dari alam dan kehidupan. Anda dapat bertahan tanpa makanan selama berminggu-minggu tetapi itu tidak terjadi dengan air. Lalu, bagaimana caranya untuk bisa menahan diri agar tak cepat haus?

Akuratnews.com merangkum dari berbagai sumber akan membagikan tips ampuhnya untuk Anda:

1.Minum setidaknya delapan gelas air setiap hari. Disarankan minum 2 gelas saat sahur, 2 gelas setelah berbuka. Lalu, 4 gelas lainnya di malam hari.

2. Hindari hidangan panas dan pedas karena meningkat haus.

3. Jangan menambah terlalu banyak garam dalam makanan Anda. Juga menghindari makan makanan asin atau acar. Dua makanan ini meningkatkan kebutuhan tubuh akan air karena mereka menyebabkan retensi air.

4. Konsumsi lebih banyak buah-buahan segar dan sayuran. Kandungan yang kaya akan air dan serat. Juga bisa tinggal di usus untuk waktu yang lama dan mengurangi rasa haus.

5. Jika ingin minum jus buah, lebih baik tanpa gula. Dengan jus buah asli bisa menghidrasi tubuh.

6. Disarankan untuk minum air putih dengan suhu ruang. Jangan air es atau air dingin, dapat menyebabkan pembuluh darah Anda berkontraksi dan menyebabkan gangguan pencernaan.***





Source link

Continue Reading

Kekinian

Panitia Rekrutmen Calon Anggota Polri Disumpah

Published

on

By

Kupang, Gatra.com- Wakapolda NTT Brigjen Pol. Ama Kliment Dwikorjanto, Selasa 13 April 2021 memimpin kegiatan pengambilan Sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2021 Panda Polda NTT.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen panitia seleksi dan peserta seleksi. Jadi bukan hanya bersifat seremonial belaka akan tetapi sebagai pertanggung jawaban moral guna mewujudkan pelaksanaan sistem seleksi yang baik dan transparan ,” kata Wakapolda NTT Brigjen Pol. Ama Kliment Dwikorjanto, saat penandatanganan pakta integritas.

Dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun ini jelas Brigjen Pol. Ama Kliment semuanya dilaksanakan secara transparan. Diawasi berlapis antaranya dari pengawas internal dari kepolisian dan pengawas eksternal, antaranya LSM, Tokoh Agama dan Wartawan.

“Pelibatan pengawas eksternal dan pengawas internal ini untuk menjamin mutu hasil rekrutmen yang proaktif, One day service test. Dimana hasil tes akan diumumkan pada hari yang sama. Kepada panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean,” jelas Brigjen Pol. Ama Kliment.

Lebih lanjut Brigjen Pol. Ama Kliment mengharapkan agar pola rekrutmen, penerimaan calon anggota Polri tahun ini lebih baik dari tahun –tahun sebelumnya. Dengan program rekrutmen proaktif, One day service test, hasil tesnya diumumkan pada hari yang sama,

“Saya harapkan penerima tahun 2021 ini dapat berjalan lebih baik dari penerimaan tahun lalu yang cukup mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan pimpinan Polri. Pola rekrutmen dimana hasil tes diumumkan pada hari itu juga dapat menjamin akan menghasilkan anggota Polti yang bermutu,” katanya.

Terkait rekrutmen proaktif ini sebut Brigjen Pol. Ama Kliment adalah hasil kolaborasi antara Polda NTT dengan Pemerintah Daerah dalam menjaring putra putrid daerah yang berprestasi.

“Pola kolaborasi Polda NTT dengan Pemerintah daerah ini diharapkan akan dapat melahirkan bibit-bibit personel Polri yang unggul. Selain itu kompetitif serta mampu melestarikan kearifan lokal,” kata Brigjen Pol. Ama Kliment .

Diakhir arahannya, dia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada pemerintah daerah, unsur pengawas, instansi terkait, panitia penerimaan, seluruh komponen masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung penerimaan angota Polri terpadu Tahun Anggaran 2021.

“Mari kita kawal, mari kita awasi agar penerimaan anggota Polri di Polda NTT, dapat berjalan dengan clear and clean agar dapat mewujudkan angota Polri yang Predikrif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi) ,” kata Brigjen Pol. Ama Kliment.

Dia menambahkan tahun anggaran 2021 Polri menggelar rekrutmen secara nasional. Untuk Taruna Akpol dengan peserta sebanyak 93 orang, Bintara Polri sebanyak 3.370 orang dengan Bintara Polisi Tugas Umum 3.237 orang dan Bakomsus 133 orang. Sedangkan Tamtama Polri sebanyak 361 orang peserta. Khusus untuk Bintara Polri, pada tahun ini dibagi dalam dua kelompok yakni Bintara Polisi Tugas Umum dan Bintara Kompetensi Khusus.


Reporter: Antonius Un Taolin

Editor: Rohmat Haryadi




Source link

Continue Reading

Kekinian

KPK Apresiasi Ganjar Berhasil Terapkan Sistem Cegah Korupsi

Published

on

By

Semarang, Gatra.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkait pencegahan korupsi.

Ketua KPK Komjen Pol. Firli Bahuri menyatakan, Ganjar dinilai telah berhasil menerapkan sistem pencegahan korupsi dengan cara membentuk pendidikan antikorupsi dan penyuluh antikorupsi.

“Praktik-praktik pencegahan, seperti yang dilakukan Pak Ganjar memang perlu dikembangkan dan ditularkan pada seluruh daerah,” katanya pada acara peluncuran “Aksi Pencegahan Korupsi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi 2021-2022 yang digelar KPK secara daring, Selasa (13/4).

Ganjar Pranowo yang mengikuti acara dari kantor Gubernur di Semarang diminta memberikan masukan terkait pencegahan korupsi.

Lebih lanjut Firli menyatakan, KPK telah membentuk dan memperbanyak agen pembangun integritas yang disebar di kementerian/lembaga hingga kabupaten/kota untuk melakukan pencegahan korupsi.

“Ada 40 penyuluh antikorupsi dan 40 agen pembangun integritas kelompok. Kalau mereka tersebar, tentu Indonesia berintegritas akan terwujud. Saya juga meminta kepada semua kepala daerah memperbanyak kelompok-kelompok antikorupsi agar program pencegahan berjalan lancar,” katanya.

KPK lanjut Firli menyatakan, telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jateng untuk melakukan sosialiasi pencegahan korupsi.

“Kerja sama berjalan sangat bagus. Tim dari KPK, sering datang ke Jateng untuk melakukan sosialisasi dan membantu melaksanakan program-program pencegahan,” ujarnya.

Sementara Ganjar, menyataka kalau ingin melakukan pencegahan korupsi harus melibatkan semuanya. Ada banyak praktik baik yang telah dilakukan beberapa daerah terkait pencegahan korupsi.

Di Jateng misalnya, sejak koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi dengan KPK dilaksanakan sejak 2015 lalu, maka muncul beberapa program pencegahan antikorupsi, seperti pendidikan antikorupsi dan penyuluh antikorupsi.

“Pendidikan antikorupsi menjadi penting. Program ini masuk ke sekolah, dunia usaha dan perijinan-perijinan, sehingga kita bisa pantau semuanya. Bahkan kami telah memiliki Perda khusus tentang pendidikan antikorupsi itu,” ujarnya.

Menurut Ganjar banyak praktik baik pencegahan korupsi dari daerah yang dapat diambil menjadi kebijakan nasional. “Kami berterimakasih pada KPK yang selalu memberikan pendampingan terkait pencegahan korupsi,” katanya.

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko dalam kesempatan sama mengapresiasi sistem pencegahan korupsi di Jateng yang telah berjalan dengan baik. Mulai sistem perencanan keuangan, birokrasi yang bersih hingga berjalannya pendidikan antikorupsi dan penyuluh antikorupsi.

Moeldoko juga sepakat, bahwa program yang baik di daerah harus diadopsi menjadi program nasional sehingga program pemerintah akan berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Saya sepakat dengan Pak Ganjar, bahwa praktik baik yang dilakukan pemeritah daerah bisa menjadi jadi model dan diterapkan secara nasional. Kita belajar dari yang empirik, nggak usah pusing-pusing lagi,” ujarnya.


Reporter: Insetyonoto

Editor: Rohmat Haryadi




Source link

Continue Reading

Trending

Copyright © 2021 HarianKami.com | Kerjasama dan kolaborasi silahkan email: eksekutifmatra@gmail.com. Hotline 0816-1945-288