Din Syamsuddin Bicara Anies Baswedan Dipanggil Polisi

4

HARIANKAMI.com — “Belum pernah terjadi Polda memanggil seorang Gubernur yang merupakan mitra kerja hanya untuk klarifikasi, kecuali dalam rangka penyidikan,” kata Din Syamsuddin, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Dinย  mengkritik langkah Polda Metro Jaya mengundang Gubernur DKI Jakarta. Ia menilai pemanggilan Anies oleh polisi bernuansa politik.

“Pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Polda Metro untuk dimintai klarifikasi tentang kerumunan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab dapat dipandang sebagai drama penegakan hukum yang irrasional atau tidak wajar,” kata Din.

Din lalu membandingkan sikap polisi terhadap Gubernur DKI saat ini, dengan gubernur lain yang memimpin wilayah di mana terjadi kerumunan serupa akibat acara Habib Rizieq.

Bagi Din, pemanggilan polisi terhadap Anies hanya akan mendatangkan simpati masyarakat.

“Kejadian ini merupakan preseden buruk yang hanya akan memperburuk citra Polri yang overacting apalagi terkesan ada diskriminasi dengan tidak dilakukannya hal yang sama atas gubernur lain yang di wilayahnya juga terjadi kerumunan serupa. Tindakan ini akan menjadi bumerang bagi rezim, dan telah menuai simpati rakyat bagi Anies Baswedan sebagai pemimpin masa depan,” kata Din.

Untuk diketahui, polisi memanggil Anies terkait kerumunan massa pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab. Anies tiba di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11) pukul 09.40 WIB untuk memenuhi panggilan klarifikasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here