Connect with us

Kekinian

Jual Produk Diet Terlarang, Influencer China Ditangkap

Published

on

Shanghai, Gatra.com – Guo Meiling, influencer asal Tiongkok yang dikenal dengan nama Guo Meimei ditangkap oleh polisi Shanghai bersama 74 orang lainnya karena menjual makanan untuk diet dengan kandungan terlarang di dalamnya.

Dilansir dari China Morning Post yang melansir The Paper, polisi di Distrik Pudong, Kota Shanghai, mengeluarkan pemberitahuan pada bulan Maret tentang penahanan Guo kemudian mengkonfirmasi penangkapan tersebut.

Kasus penjualan makanan diet dengan kandungan berbahaya ini berkaitan dengan uang sebesar 50 juta Yuan atau 7,6 juta Dollar Amerika Serikat.

Petunjuk yang didapat oleh polisi di bulan Desember 2020 ketika beberapa orang mengiklankan “makanan diet khusus” yang mengandung sibutramine. Sibutramine merupakan penekan nafsu makan yang dilarang di Tiongkok karena memiliki efek samping bagi kesehatan.

Polisi sudah melakukan pelacakan hingga menangkap 75 orang termasuk Guo. Polisi juga menutup 3 kantor pusat produksi dan 24 kantor pusat penjualan. Lebih dari 65.000 pil, 34 kilogram bahan mentah, tiga buah mesin dan lebih dari 20.000 buah bahan kemasan juga ditemukan oleh polisi.

Guo sendiri merupakan generasi pertama selebriti dan sosalita asal negeri tirai bambu walau terkenal karena skandalnya.

Guo diketahui berbohong mengenai statusnya ebagai manajer umum di sebuah perusahaan bernama “Red Cross Commerce”. Hal ini kemarahan publik dan menarik perhatian pejabat Tiongkok.


Reporter: Alfiansyah Ramdhani

Editor: Bernadetta Febriana




Source link

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 HarianKami.com |